Manga Haikyuu!! Comeback Tahun Ini

Kabar bahagia bagi penggemar manga di Indonesia. Manga Haikyuu!! yang tamat pada 2020 kini bakal comeback tahun ini.

Bukan sembarang kembali terbit, merayakan animenya yang bakal berakhir pada Februari, sebuah bab khusus bakal terbit. Pengumuman ini dibagikan oleh penerbit Shueisha.

“Pekan depan, manga Haikyuu menerbitkan bab khusus setebal 16 halaman yang terbit di majalah mingguan Shonen Jump. Bab spesial ini dibuat untuk memeriahkan kembalinya anime,” tulis keterangan Shonen Jump, Sabtu (27/1/2024).

Adaptasi anime sebenarnya berada di musim keempat dan sempat tertunda berakhir ketika pandemi COVID-19 hingga Desember 2020. Sejak saat itu, produksi animenya terhenti.

Belum lama ini, tim komite produksi anime mengonfirmasi bahwa Haikyuu!! masih jauh dari kata ‘selesai’. Sementara itu, manga Haikyuu!! yang berakhir pada Juli 2020 membuat netizen Indonesia berduka hingga tagar #ThankYouHaikyuu bertengger di linimasa.

Manga Haikyuu!! berakhir di chapter 402 setelah 8 tahun terbit. Manga Haikyu!! Fly High! Volleyball! merupakan Shonen (manga untuk pembaca pria) yang rilis sejak Februari 2012. Di Indonesia, manga Haikyuu!! diterbitkan oleh M&C (Kelompok Kompas Gramedia Group).

Sebelum tamat, nama Hinata Shoyo yang menjadi karakter utama dalam manga Haikyuu!! viral dan trending topic di Indonesia pekan lalu. Karakter Hinata dibicarakan karena spoiler dari ending tersebut.

Seri manga olahraga terpopuler yang terbit di Weekly Shonen Jump menceritakan tentang kompetisi voli antar sekolah. Manga yang bertemakan olahraga langsung diminati pecinta manga karena cerita yang berbeda.

Sejak 2019, Saga terakhir dari komik yang diciptakan Furudate itu sudah memasuki bagian final. Klimaks kisahnya tentu saja membuat fans lega sekaligus sedih bakal ditinggalkan Hinata Cs di manga Haikyuu!!.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *