Okakoro Man Edition!

Selamat datang di JOI Spotlight, only on Jurnal Otaku dot com. Memang masih ada seri yang bakal hadir belakangan, tapi mayoritas seri blok musim ini seharusnya sudah hadir. Jadi mari kita lihat impresi para staf JOI untuk berbagai seri yang sudah tayang.

Peter Grill S2 01

Kaptain

Mesti nunggu belakangan buat penayangan “spesial”. You all know the deal, Anime belasan menit yang sangat berisi dengan banyak karakter yang diisiin. Sebuah produksi yang tahu diri soal apa yang mereka buat. Singkatnya saya milih ini buat layanan musim, so bye Futoku.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Chainsaw Man 01

What’s this?

Ini sosmed bakal nyebelin banget gara-gara ini. You know what, silakan ngejar langsung via manga. Season pertamanya ga sampe seratus bab sama resmi di Manga PLUS.

Kaptain

So here’s the thing, Fujimoto itu sebagai mangaka ngebuat karya dia dengan storyboard film sebagai basis. Jadi saat saya nyebut adaptasi anime ini tuh persis sama manga, ini bukan kritikan. Lha emang dah dari sononya sumber materi tuh gampang diajak kerjasama sama Mappa. Seperti yang bisa kalian liat via opening, Fujimoto demen banget sama film.

Makima itu karakter yang saya yakin paling banyak kesebar ke luar via osmosis. Karakter yang karya fansnya banyak di situs tertentu ngeliat cosplayer cuma butuh kemeja, celana item, sama wig merah. In short dia bakal jadi profile pic pilihan musim ini.

Masih soal osmosis, penasaran aja apakah mereka yang eksklusif tahu nih seri dari sosmed kaget apa nggak sama kondisi dunianya. Ngeliat kebanyakan konten yang di-share kalau nggak soal heroine ya paling panel astronot tertentu.

CTian

Saatnya jujur-jujuran, saya beneran cuman senang banget sama adaptasi ini! Asli, kan jadwal penayangan luar Jepang paling cepat itu telat 1 jam dari penayangan di TV Tokyo jadi saya sudah geregetan banget dari jam 22.00-an WIB. Ditambah lagi episodenya belum kelar saja sudah banyak yang unggah sequence opening-nya di sosmed. Saya nonton unggahan-unggahan itu saja sudah nangis terharu, soalnya mereka beneran bikin sequence OP-nya ini Tatsuki Fujimoto banget! Saya ndak ada komen deh soal lagunya, sequence-nya saja~

OP-nya ini langsung ramai dibahas dan bahkan di-breakdown IGN. Karena ada banyaknya referensi film sampai anime di sana! Saya waktu pertama kali nonton langsung kegirangan sendiri! Walau waktu pertama nonton itu saya cuman kenalin referensi Texas Chainsaw Massacre, Sadako vs Kayako, sama Constantine. Waktu referensi Texas Chainsaw muncul, saya cuman mikir “kayak pernah lihat”, terus muncul referensi Sadako vs Kayako sebelum mereka fusion wkwk, saya langsung yakin ini semua referensi film~ Semua adegan itu ditutup dengan adegan nonton di bioskop, saya langsung “fix, ini anime OP of the year, fix!”. Mereka sudah berhasil kasih tahu Chainsaw Man atau khususnya Tatsuki Fujimoto itu apa dan siapa, dengan kasih sequence yang sebenarnya nggak bakal ada di animenya sendiri~

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Soal adaptasi isinya, ini mah MAPPA bikin film, bukan anime! Film yang dimaksud juga bukan film anime yak, tapi ya film beneran. Jadi film yang kualitasnya “Tatsuki Fujimoto pasti merekomendasikan film satu ini!”~ Mungkin banyak yang nggak suka sama animasi 3D apalagi CG, tapi menurut saya penggunaan 2 hal tersebut di adaptasi ini efektif banget. Terutama camera works-nya, mungkin terbaik yang pernah saya lihat. Tidak sedikit yang protes beberapa panel khususnya panel spread page yang adaptasinya nggak persis. Tapi menurut saya take MAPPA ke panel-panel manganya dah bagus, mereka beneran bikin kesan kalau ini tuh sudah media lain, ya bukan panel manga terus dibikin berwarna, bergerak, dan bersuara doang.

Toya Kikunosuke sebagai pengisi suara Denji sudah pas parah menurut saya, apalagi ini karakter besar pertamanya, saya juga suka persona aslinya orang ini. Nonton dia promosiin Chainsaw Man dengan beberapa line-nya Denji bikin saya nggak sabar lihat hasil akhirnya gimana. Buat Pochita okay-ish lah yak, agak di luar ekspektasi saya dalam artian kurang bagus. Buat suara Makima, udahlah idaman banget, buat musik juga, udahlah idaman banget! Tomoriru dan Kensuke Ushio ini dua dari banyak orang yang join proyek ini, dan mereka beneran nunjukin kualitas mereka sih.

Seperti biasa yak, saya kalau sudah bahas Chainsaw Man panjang banget, dari zaman saya masih bahas manganya sampai bahas adaptasi animenya, wkwk~ Sebenarnya masih banyak yang saya mau bahas, tapi yang penting ini deh, bisa jadi sepanjang bab 1 skripsi ini mah kalau terus, wkwk. Saya bakal benar-benar nikmatin anime ini tanpa peduli kata orang-orang di sosmed atau bahkan omongan “yang katanya” fansnya itu tersendiri. Yaa paling join fandom buat promosi rilis resmi dan sejenisnya saja, nggak kurang dan lebih~

Penutup, saya yang ada di tahun 2018, tepatnya 3 Desember 2018 waktu Chainsaw Man rilis pertama kali di MANGA Plus, pasti nggak nyangka sih manga ini bisa dapat adaptasi anime semewah dan se-passion ini. Bahkan waktu itu MANGA Plus belum rilis penuh, masih aplikasi early release yang rilis di beberapa daerah.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *